PERBAIKAN BAN > Bengkel Mobil SM > Bedah Kasus > Kasus Gagal
 
 
 

Kasus Gagal

Berikut adalah contoh beberapa ban pelanggan yang pernah diperbaiki ditempat lain tetapi bocor lagi dan telah kami reparasi kembali.

Atas persetujuan pelanggan, ban bisa kami tolak perbaikannya bila setelah di bongkar ternyata kami tidak bisa memperbaikinya dengan beberapa sebab seperti perbaikan sebelumya yang banyak merusak konstruksi ban.

Cara perbaikan, kelengkapan alat2 yang dipakai dan material yang kurang baik hasil nya tidak maksimal dan tidak lama digunakan mudah bocor lagi. Lakukan reparasi ban secara permanen

Pada perbaikan ban gagal & setelah kami analisa ternyata bisa kami reparasi kembali maka dicari penyebabnya secara ber sama2 team mekanik untuk menambah pengetahuan, kemampuan & pengalaman.

Hasil bedah kasus kami dokumentasikan berupa data, foto2 & kami sajikan berupa informasi BEDAH KASUS

Cara perbaikan :

Sering kita jumpai dan dengar tambal dari dalam, di press ada juga di Tip Top.

Saking terkenalnya banyak yang datang untuk di Tip Top padahal Tip Top adalah satu perusahaan pembuat alat & material perbaikan ban sedangkan saat ini banyak sekali perusahaan seperti Maruni, Tech, Pax dan lain2 yang kualitas nya baik.

Perlu diketahui cara memperbaiki kerusakan ban tergantung dengan Bentuk, Lubang Besar, Kecil, Panjang, Lebar & Posisi kerusakan pada bagian ban. Berbeda bila hanya di tambal tubeles.

Untuk menangani setiap type kerusakan mempunyai tehnik tersendiri dengan berbagai macam alat & material reparasi ban seseuai dengan type kerusakan.

Banyak sekali yang melakukan perbaikan ban dengan cara tambal dari dalam atau di press dari dalam tetapi bagian luar nya hanya ditutup lem sehingga tidak kuat/tidak tahan lama.

Saat baru di tambal belum bocor tetapi setelah beberapa lama digunakan akan bocor lagi ditempat yang sama.

Pemakaian alat2 yang bukan khusus untuk reparasi ban & material yang bukan khusus untuk reparasiban akan terlihat saat finishing/hasil akhir, hasil terlihat tidak halus, rapi & bersenyawa tetapi bocel2seperi spon.

Contoh perbaikan gagal & sudah kami REPARASI kembali:

Di Pres dari dalam, bagian luarnya tidak kuat

 

Dari dalam hanya di tempel PATCH  Tambal dalam/di press, luar tidak

 

Luar di lem, dalam hanya di press            Bagian luar hanya di lem, dalam di press

Tambal dalam/di press, luar tidak               Tambal dalam/press terkelupas

Tambal dalam/di press, luar tidak              Bekas tambal tubeles di Telapak/Tread


Bekas di tambal tubeles 4X Bocor          Bekas tambal tubeles 4X bocor lagi
 

 

     Tambal dalam pakai patch ban dalam          Hanya di press bagian dalam

http://reparasiban.com/images/SubaruA3.jpg

 
 
 
reparasiban.com
Pilihan Bahasa