PERBAIKAN BAN  > Informasi & Hasil Reparasi Ban > BedahKasus > Bedah Tubeles
 
 
 

Bedah Tubeles

Pada tambal tubelles:

- Tambal tubelles tidak kuat bila digunakan untuk rusak pada bagian samping , bila tetap dilakukan daya rekat material tubelles hanya menempel diseputar bagian yang luka.

- Saat kendaraan berjalan ban berputar, saat posisi kerusakan ban ada diposisi bawah, bagian samping/sidewall mengalami pergerakan/defleksi & menahan beban secara berulang-ulang bisa ribuan bahkan jutaan kali pergerakan tergantung jarak yang ditempuh.

- Tambal tubelles akan mudah bocor. Saat tambal tubelles sanggup menahan keluarnya angin, pergerakan & pembebanan akan merubah strukture benang & karet, Sehingga kerusakan & lubang menjadi besar.

- Bila strukture sudah rusak & kerusakan sudah melebar, reparasi ban tidak dapat dilakukan.

Pada reparasi ban :

- Dengan technologi yang dikembangkan oleh pabrik reparasi ban, karet pengganti/cushion gum dengan perantaraan lem bounding rubber akan menyatu & bersenyawa dengan material karet ban. Saat terjadi pergerakan, karet reparasi akan bergerak secara flexible sedangkan untuk penahan beban akan ditopang oleh material yang terpasang pada bagian dalam berupa patch yang terdiri dari karet & lapisan benang nylon.

Berikut adalah contoh perbedaan antara cara tambal tubelles denga reparasi ban yang dilakukan pada ban dengan kerusakan samping/sidewall.

Dengan tambal tubelles Dengan reparasi ban

Material tidak menyatu, kurang Material menyatu, kuat, karet kuat & bentuknya tidak rapih. flexible & bentuknya rapih.

 
 
 
reparasiban.com
Pilihan Bahasa