PERBAIKAN BAN > Informasi & Hasil Reparasi Ban > Kenapa Begini ?
 
 
 

Kenapa Begini ?

Setelah mengerjakan ribuan reparasi ban, kami banyak menemukan kejadian yang perlu di informasikan kepelanggan.

Berikut adalah ber macam-2 kerusakan ban yang kami temui.

Dari luar hanya 1 kerusakan, dari dalam 2 kerusakan

Dari luar, kerusakan terlihat hanya terjadi pada satu posisi & bila ditambal tubeles dari luar & untuk sementara tidak bocor, kelihatannya masalah sudah terselesaikan. Bila ban dibongkar & dilihat dari dalam ternyata ada cacat dibagian dalam dengan posisi berbeda.

Pada bagian cacat yang lain terlihat benang/Carcass sudah putus dan ini disebabkan saat tekanan angin berkurang paku/mur panjang mengenai bagian dalam/inner liner sehingga luka dan benang pada bagian dalam putus.Setelah beberapa lama digunakan bisa terjadi kebocoran.

Karena konstruksinya sudah rusak, saat berjalan & terjadi pergerakan di samping/sidewall, bagian yang cacat mudah bocor.

Tambal tubeles tetapi pakunya tidak dihilangkan.


Tambal tubeles dari luar Dari dalam, paku masih nempel.

Dengan memberikan air disekitar bagian yang bocor mekanik melakukan tambal tubeles pada lubang yang bocor. Pada kejadian ini, untuk sementara tidak bocor tetapai setelah beberapa lama digunakan akan bocor lagi, kenapa ?

Tambal tubeles dilakukan dari bagian luar tanpa melepas ban dari pelek sehingga tidak bisa melihat kerusakan secara keseluruhan.

Kunci pas 13 ini masuk menembus telapak ban yang dibawahnya terdapat lapisan baca/steel. Dari dalam terdapat lubang 2 cm. Kerusakan seperti ini bisa di reparasi.

Dari luar kunci pas masuk Dari dlm setelah kunci dilepas

 
 
 
reparasiban.com
Pilihan Bahasa