PERBAIKAN BAN  > Reparasi Ban Terbaru > Telapak/Tread > PSR 185/55R15
 
 
 

PSR 185/55R15

Dari gambar potongan ban/Tire Cut Sample bisa dilihat cara Proses reparasi ban

STEP-1 :

Bagian cacat 1, Cacat pada telapak ban/tread dibentuk agar material berupa karet pengganti dapat bersenyawa. Pada telapak/tread terdapat serabut baja/steel belt yang harus dibentuk dengan alat khusus agar dapat bersenyawa dengan material khusus.

Bagian cacat 2, Terdapat dibagian samping/sidewall dibentuk permukaan nya agar material pengganti bersenyawa kuat dibagian samping, karena dibagian ini/sidewall selalu mengalami pergerakan dan perubahan bentuk saat kendaraan berjalan lurus, berbelok, saat pengereman dan berakselerasi.

Bagian cacat 3, adalah bagian yang rusak karena paku yang masuk mengorek ngorek permukaan innerliner dekat posisi bead. Bagian cacat karena benangnya sudah putus harus di tutup agar kuat dan terlindungi.

STEP-2:

Karet pengganti 1, Pemasangan karet pengganti pilih material yang kuat membungkus potongan steel dengan memakai chemical khusus agar bersenyawa.

Karet pengganti 2, Material pengganti dan chemical memakai yang lentur, kuat dan bersenyawa. Karena bagian ini selalu mengalami pergerakan dan perubahan bentuk.

Karet pengganti 3, Karet pengganti dan chemical pilih yang kuat dan bersenyawa dengan permukaan benang karena banyak yang putus terpotong oleh gerkakan paku.

STEP-3:

Pemasangan Patch 1, Pada posisi telapak karet pengganti akan bersenyawa karena VULKANISASI. Setelah diratakan permukaannya dilapisi lapisan PATCH yang didalamnya terdapat lapisan benag nylon yang sangat kuat.

Pemasangan Patch 2, Pada posisi samping/sidewall dan cacat dibagian innerliner dekat bead karet pengganti beersenyawa setalah proses VULKANISASI. Setalah di haluskan kedua bagian ini dilapisi dengan PATCH panjang.

 
 
 
reparasiban.com
Pilihan Bahasa