PERBAIKAN BAN  > Reparasi Ban Terbaru > Telapak/Tread > PSR 215/55R17C
 
 
 

PSR 215/55R17C

Untuk lihat hasil reparasi di telapak/tread yang lain KLIK DISINI

http://reparasiban.com/images/TentangTelapakDX.jpg

Ini adalah bentuk potongan ban & step kerja yang kami lakukan saat memperbaiki kerusakan ban yang terjadi pada bagian Telapak/Tread.

Dalam istilah kerusakan ban kerusakan ini dinamakan Tread Cut Penetration to Carcass dengan kode kerusakan 411, disebabkan bagian telapak/tread terkena benda tajam hingga tembus ke bagian dalam/innerliner.

Pada bagian telapak/tread, benda tajam menembus 7 bagian yang ada di bagian telapak/tread.

Kerusakan ini adalah kesalahan dalam pemakaian/user fault dan bila diajukan claim meskipun ban nya masih baru pasti ditolak.

Kami telah banyak melakukan reparasi ban pada posisi ini dengan berbagai macam bentuk & dimensi kerusakan.

Proses membentuk bekas lubang cacat agar karet penggganti dapat besenyawa dengan permukaan karet ban dan memotong/menghaluskan sabuk baja/steel belt sangat menentukan hasil kekuatan reparasi ban.

Disinilah diperlukan tehnik menggerinda membentuk seluruh permukaan bagian yang cacat dengan menggunakan ber macam2 alat agar seluruh permukaan pada bagian luar & dalam termasuk karet dan sabuk baja/steel belt agar bisa menyatu/bersenyawa dengan karet pengganti.

Banyak kita jumpai proses penutupan cacat dengan karet/dipress hanya dilakukan dari bagian dalam sementara bagian luar tidak di proses hanya ditutup dengan lem, akibatnya mudah bocor. 

Cara memasukan karet pengganti menggunakan alat TIRE EXTRUDER, yaitu karet pengganti berbentuk padat berubah menjadi cair & masuk keseluruh bagian yang cacat dan merata.

Proses ini memakan waktu 1.5 jam an & proses selanjutnya adalah proses vulkanisasi agar karet pengganti bersenyawa perlu waktu 2 jam an sedangkan proses akhir/finishing pada bagian luar & pemasangan PATCH dibagian dalam diperlukan waktu 1 jam an.

Sehingga proses perbaikan seperti ini memerlukan waktu yang lama 4 sampai 5 jam an, keahlian khusus, memakai alat2 khusus, & berbagai material reparasi ban agar hasil reparasi nya permanen.

Banyak terjadi dilapangan perbaikan ban dilakukan dengan cara & memakai material yang tidak benar/modifikasi sehingga hasil tidak baik & mudah bocor.

di REPARASIBAN.COM bila ban yang akan direparasi tidak mempunyai nilai ekonomis yang tinggi disarankan untuk mengganti ban karena untuk proses reparasi yang kami lakukan memerlukan waktu lama, memakai alat2 reparasi ban yang harus diganti/beli baru setelah melakukan 40 sampai 50 ban, menggunakan banyak material & keahlian khusus, Sehingga biaya reparasi nya tidak bisa murah.

 

Alat Tire Extruder buatan German ini merubah karet khusus pengganti berbentuk padat menjadi cair/kental dan masuk keseluruh sela2 di dalam lubang yang telah dibentuk.

 

 

 

 

 

 

 

 
 
 
reparasiban.com
Pilihan Bahasa